Mitsubishi Surabaya - Sudadi 082143989252

Jl. Pecindilan No.46-48 Surabaya 60273

Menu

Xpander Laku Pesat, Mitsubishi Segera Tambah Investasi di Indonesia

Monday, October 1st 2018.

Mitsubishi Motors Corporation berkomitmen menambah investasi di Indonesia menyusul konsep perusahaan asal Jepang itu menambah kapasitas memproduksi mobil Xpander.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengapresiasi prinsip Mitsubshi tersebut. Dia menilai, langkah tersebut memperlihatkan industri otomotif Tanah Air tetap bergeliat di sedang ketidakpastian global.

“Kami mengimbuhkan apresiasi kepada Mitsubishi Motors atas komitmennya menambah investasi di Indonesia, bersama menambah kapasitas produksinya, tenaga kerjanya, dan ekspornya,” kata Menperin.

Menperin, langkah Mitsubishi tersebut sebagai bentuk nyata berasal dari semangat dan kepercayaan diri pelaku industri di di dalam negeri untuk terus melaksanakan ekspansi bisnis.

“Mereka juga akan mendirikan pabrik mesin Xpander di Indonesia agar dapat mengoptimalkan tingkat komponen di dalam negeri (TKDN). Ini bagus untuk mengurangi ketergantungan impor,” kata dia.

Menperin menyebut, industri otomotif merupakan satu berasal dari lima sektor manufaktur yang diprioritaskan di dalam Making Indonesia 4.0. Menurutnya, sektor ini menyumbang 10,16 prosen pada produk domestik bruto (PDB) nasional tahun lantas bersama jumlah serapan tenaga kerja langsung raih 350 ribu orang dan tidak langsung 1,2 juta orang.

CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko mengatakan, Indonesia adalah negara obyek utama investasi dan menjadi pasar penting untuk penjualan perusahaan.

“Dengan mengembangkan bisnis di Indonesia, MMC berkomitmen untuk mengimbuhkan kontribusi vital secara berkesinambungan pada perkembangan ekonomi di Indonesia,” tuturnya.

Masuko menyebut, Indonesia bersama bersama Thailand dan Jepang menjadi pusat memproduksi Mitsubishi sebelum akan diekspor ke semua dunia. Saat ini, kata, produk unggalan Mitsubishi yaitu Xpander sudah dikirim berasal dari Indonesia ke bermacam negara layaknya Vietnam, Filipina, Thailand, dan Bolivia. “Dan ini akan dilanjutkan ke negara-negara lain,” ucapnya.

Dia menambahkan, pabrik Mitsubshi di Bekasi akan ditingkatkan kapasitas produksinya berasal dari 160 ribu unit menjadi 220 ribu unit per tahun. Peningkatan ini memicu kapasitas memproduksi Xpander naik berasal dari 115 ribu unit menjadi 160 ribu unit per tahun.

“Pengembangan ini juga sudah pasti merupakan hasil berasal dari prinsip investasi sebesar 4 miliar Yen (sekitar Rp540 miliar) dan akan mengimbuhkan tambahan lapangan kerja bagi 800 orang di pabrik Bekasi untuk melengkapi keseluruhan karyawan menjadi 4.100 orang,” kata Masuko.

Dia menyebut, ekspor Xpander sudah raih 50 ribu unit waktu untuk pemesanan di di dalam negeri sudah menembus 100 ribu unit sejak diperkenalkan ke publik pada Agustus tahun lalu.

Masuko menambahkan, mesin Xpander nantinya akan diproduksi di Nissan Motor Indonesia (NMI), anak perusahaan Nissan Motor Co., Ltd di Indonesia menjadi 2020. Hal ini akan menambah rasio pemanfaatan suku cadang lokal pada Xpander berasal dari 71 prosen menjadi 80 persen. Pengembangan di fasilitas NMI akan dapat memproduksi 160.000 unit mesin per tahun.

Mobil Terbaru

Best Seller
Promo
Best Seller

Related Article Xpander Laku Pesat, Mitsubishi Segera Tambah Investasi di Indonesia

Saturday 3 November 2018 | Berita

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan pameran bertajuk special Exhibition menggunakan menargetkan penjualan sebanyak 130 unit. Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga…

Tuesday 9 October 2018 | Berita

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Distributor formal kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) capai peringkat tertinggi didalam Studi…

Friday 9 November 2018 | Berita

Mitsubishi Fuso masih terus mendominasi pasar medium truck di Indonesia. banyak sekali promo penjualan digelar termasuk Truck Campaign yg dilangsungkan pada beberapa lokasi. Duljatmono, Sales…